Faida Gandeng Maryam Foundation Kuwait dan Lantamal V Surabaya Aksi Kemanusiaan

image_pdfsave PDFimage_printPrint this

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR melakukan kunjungan ke RS Bina Sehat untuk memantau pelaksanaan aksi sosial memperingati HUT Lantamal V Surabaya 2018.

Kunjungan di hari kedua pelaksanaan operasi katarak ini bersama Syekha Maryam dari Maryam Foundation Kuwait dan Nadya Abu Sodieq  Bawazier dari Yayasan Al Khoiriyah Bandung.

Di RS Bina Sehat, rombongan pertama kali meninjau ruang Bina Sehat Training Center (BSTC). Ruangan ini untuk membina generasi muda tentang kesehatan dengan praktek sebagai dokter cilik.

Dalam ruang BSTC ini pula para perawat digembleng sebelum berangkat bertugas di Kuwait.

Dalam kesempatan ini, rombongan disuguhi peragaan penanganan pasien oleh tim medis yang dinamai Blue Code. Performa Blue Code ini membuat Syekha Maryam Al-Sabah  meneteskan air mata.

Kunjungan berikutnya ke para pasien yang telah menjalani operasi katarak sehari sebelumnya. Mereka datang di hari kedua untuk melakukan kontrol.

Tampak Bupati Jember Faida bersama Syekha Maryam dan Nadya Abu Sodieq  Bawazier membantu membuka satu per satu perban yang menutup mata 72 pasien operasi katarak itu.

Bupati, Syekha Maryam, maupun Nadya Abu Sodieq  Bawazier mengaku ikut merasa  gembira karena menyaksikan langsung pasien-pasien katarak yang bisa melihat kembali dengan jelas.

Kunjungan dilanjutkan ke lantai 2 ruang HCU ( Hight Care Unit) untuk melihat pasien post operasi bibir sumbing.

Ada peristiwa menarik saat rombongan berkunjung ke tempat ini. Sebab, di sela-sela kegiatan  kunjungan rombongan, adanya salah satu  pasien katarak yang memimpin berdoa. Mereka mendoakan para tim yang telah menyukseskan acara baksos di Jember.

Kepada wartawan, Bupati Jember Faida menjelaskan 72 pasien itu melakukan kontrol pertama kali, setelah sehari sebelumnya menjalani operasi.

“Alhamdulillah hasilnya baik semua. Berhasil,” ujar bupati usai melakukan peninjauan, Jum’at 18 Januari 2019.

Bupati menjelaskan, setelah 72 pasien menjalani operasi di hari pertama, operasi katarak gratis ini akan terus dilanjutkan dengan target 250 pasien.

Operasi katarak dilaksanakan berkat sinergi dengan yayasan dari keluarga Kerajaan Kuwait. Bupati berharap sinergi tersebut bisa memberikan lebih banyak pasien dhuafa yang bisa dibantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: