Festival Seni Sidomekar 2018 Bakal Tonjolkan Situs Beteng Mojopahit

image_pdfsave PDFimage_printPrint this

Pemerintah Desa Sidomekar, Kecamatan Semboro, Kabupaten Jember akan menggelar event akbar. Desa yang kesohor dengan produksi Jeruk Siemnya itu bakal menggelar Sidomekar Festival 2018.

Kepala Desa Sidomekar Sugeng Priyadi, menjelaskan pihaknya telah siap menggelar pagelaran Sidomekar Festival tersebut.

“Kami sudah siap 100 persen. Acaranya berlangsung selama dua hari ke depan,” ujar Kades Sugeng. Jumat, (07/1/2018).

Giat Sidomekar Festival  mulai pada 08 hingga 09 Desember 2018. Dia merinci keseruan – keseruan yang disuguhkan dalam event ini.

“Ada berbagai acara yang nantinya akan ditampilkan, seperti parade budaya nusantara, pameran pertanian, bazar kuliner UMKM produk Desa Sidomekar, kolaborasi seniman lokal dan mancanegara, pameran gelar karya seni budaya dan masih banyak lagi lainnya,” ucapnya.

Acara itu digelar berkat kerjasama dan dukungan penuh oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Jember, dan juga  berkat  kerjasama dengan komunitas warga Desa Sidomekar (Pokdarwis).

“Rencananya bakal dihadiri langsung oleh Bupati Jember Ibu Faida, semoga dengan digelarnya Festival Sidomekar ini dapat menjadi inspirasi buat kita semua warga Jember akan pentingnya melestarikan peninggalan sejarah sekaligus dapat mengangkat aneka potensi yang ada di Desa Sidomekar Kecamatan Semboro Kabupaten Jember,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.