Geber Motor Matic Turun dari Ijen, Brak ! 2 Tewas 1 Pelajar Kritis

image_pdfsave PDFimage_printPrint this

Kecelakaan maut menewaskan pelajar Jember terjadi di Jalan Wisata Alam Licin, Banyuwangi, Minggu (9/12/2018). Dua pelajar asal Jember, tewas setelah kendaraan roda duanya menghantam pohon di tepi jalan turunan tajam atau dikenal dengan tikungan leter S (sengkan mayit,red).

Seorang lagi ditemukan kritis. Mereka adalah Rendy Muhamad Andyka, (17), tinggal di Jl. Kahuripan 1A No. 3, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari, Jember; Navilia Vega, (15), warga Jl. Kahuripan gang Rujak, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari, Jember. Keduanya merupakan korban tewas.

Korban luka adalah Novita Febrianti, (14), juga warga Jl. Kahuripan gang Rujak, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari, Jember.

Nahas  menimpa  pelajar ini terjadi  pukul 11.00 WIB.  Mereka berniat pulang dari area TWA Kawah Ijen menuju ke arah  Kota Banyuwangi  menaiki motor Honda Vario  nopol P 3346 MR.

“Motor ini dikemudikan korban Rendy Muhamad Andyka,” kata Kanit Kecelakaan Satlantas Polres Banyuwangi Ipda Ardi Bita Kumala.

Tepatnya di wilayah Gantasan  perbatasan kawasan hutan dengan kawasan perkebunan rem motor blong. Motorpun tidak dapat dikendalikan. Karena jalan cenderung menurun motor itu akhirnya menabrak sebuah pohon.

Kondisi  motorpun ringsek. Rendy Muhamad Andyka dan Navilia Vega tewas di lokasi kejadian dengan luka parah di bagian kepala. Sedangkan Novita Febrianti selamat dari maut tetapi harus dirawat intensif karena patah tulang di  kaki.

“Ketiga korban kami evakuasi ke RSUD Blambangan,” ungkap Ardhi.

Mantan Kanit Patroli ini mengimbau bagi pengendara yang melintas di jalur menuju Ijen agar lebih berhati-hati dan mengenakan helm.

Berkaca dari kecelakaan ini kecelakaan tunggal terjadi memakai motor  matic. “Kami mengimbau untuk pengendara motor yang mau ke Ijen agar menggunakan sepeda motor manual,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.