Ini Referensi Tempat Ngopi di Surabaya

image_pdfsave PDFimage_printPrint this

SURABAYA- Salah satu dari sekian banyak tempat ngopi (minum kopi,red) di Surabaya berada di Jl Kedungsari 29 A Surabaya, Coffee and Shisha.

Bagi kalian para penikmat kopi nusantara bisa mengunjungi tempat yang satu ini. Tempatnya strategis di pinggir jalan, suasana tenang diiringi musik sesuai pilihanmu karena dilengkapi dengan layanan TV musik.

Sederet kopi nusantara tersedia, ada Gayo Aceh, Toraja, Argopuro, dan spesial kopi Robusta dari pegunungan Hyang Jember.

Anda sudah pasti kenal dengan nama Jember tempat Pusat Penelitian Kopi dan Kakao satu satunya di Indonesia ini. Di cafe yang dikemas ‘hummy banget’ ini juga menyediakan aneka seduhan V60 arabika Argopuro Jember dengan support penuh Circle Network Jember. Circle sendiri didevelopt oleh pemuda asal Surabaya, Alfa Nugroho.

Ada sejumlah varian berbeda arabika single origin asal Jember mulai dari Full Wash Proses, Honey Proses, dan Natural. Bahkan ada kopi vienna Robusta asal Jember.

Arabika Jember Argopuro

Salah satu pengunjung cafe Nizar, doyan banget kopi robusta Jember memilih robusta Vienna, dan arabika Honey Proses. Bahkan rasa kopi yang mengunci dia memilih Premium Robusta Mandigu Jember, yang didevelopt oleh Cadjoeng Roaster.

“Saya ketagihan om, rasa kopinya memang beda banget. Smooth dan terasa kopi. Efeknya memang luar biasa pasca minum, relaksasi tubuh jadi maksimal,” ujar Nizar pelajar SMK ini.

Beda dengam Davi asal Tidar, Surabaya ini lebih doyan strong taste dengan pilihan Espresso Robusta Cadjoeng. “Hidup ini sudah pahit om, tapi tak sepahit kopi ku,” ujarnya kelakar.

Turis asal Spanyol dan Portugal

Tak sedikit turis asal Amerika, Yaman, Singapura, Spanyol, Portugal yang mampir ke Cafe and Shisha Makku ini. Selain senang dengan Kopi Kocok salah satu menu cafe ini, para turis juga suka Cappuchino Hot sajian cafe ini.

Turis asal Singapura

Anda juga bisa mencoba aneka shisha yang beraroma khas dan strong di sini.

Cafe ini tempatnya dikemas sederhana, tidak terlalu mewah tapi cukup apik saat dijadikan spot selvie bagi pelanggan.

Sajian V60 Arabika Jember

Bagi anda penggemar kopi dan kuliner bisa mencobanya mendatangi tempat recomended yang satu ini. Untuk bisa berkomunikasi jam buka dan tutupnya bisa lihat di IG#coffee makku, atau datang langsung di Jl Kedungsari 29A Tegalsari, Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.