Jaringan Kiai dan Santri Nasional Tapal Kuda Deklarasi Dukung Jokowi Makruf

image_pdfsave PDFimage_printPrint this

Ribuan massa yang tergabung dalam Jaringan Kiai dan Santri Nasional (JKSN) wilayah se – Tapal Kuda meliputi Jember, Bondowoso, Banyuwangi, Lumajang, Kota Pasuruan, dan Probolinggo mendeklarasikan dukungannya untuk memenangkan pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Joko Widodo – Ma’ruf Amin.
Deklarasi pemenangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin digelar di Ponpes Nurul Qurnain, Desa Baletbaru, Kecamatan Sukowono kali ini dihadiri Gubernur Jawa Timur, Hj Khofifah Indarparawansa, Ketua Tim Pemenangan Nasional, H Erick Thohir, Pengurus Pusat JKSN, KH Drs HM Riziqi MM, Dewan Penasehat JKSN Pusat, Dr KH Asep Saifuddin Chalim MA dan Pengasuh Ponpes Nurul Qurnain, KH Yazid Karimullah.
“Selain santri, petani, peternak dan pekebun merupakan sebuah komunitas kami yang akan berjuang memenangkan pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin di Pileg dan Pilpres 2019. Alasan kami mendukung Jokowi karena ia telah berhasil melalui proses adaptasi dengan baik,” ungkap Ketua Panitia Deklarasi, HM Arum Sabil dalam sambutan acara, Kamis (22/11).
Lanjut Arum, Jokowi sudah bersinergi dengan baik terhadap partai politik pengusungnya, padahal hal itu merupakan hal yang tidak mudah. “Jika Jokowi terpilih kedua kali, maka ia akan memulai pembangunan untuk negeri ini dan rakyatnya,” terangnya.
Hal senada disampaikan Erick Thohir, JKSN adalah sebuah jaringan yang riil. Sementara Presiden Joko Widodo sangat memperhatikan para kyai dan santri, salah satunya dengan menginisiasi Hari Santri Nasional, ucapnya.
Erick berharap dengan kemenangan Joko Widodo maka pendidikan dan lapangan pekerjaan untuk umat Islam terus ada peningkatan. “Saya rasa masyarakat sudah merasakan program pemerintah yang membantu perekonomian bagi keluarga dan khususnya bagi seluruh umat,” jelasnya.
“JKSN akan menjadi ujung tombak untuk mensyiarkan kebenaran – kebenaran dan menangkal berita hoax,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.