Perbaikan Infrastruktur Jalan Hotmix di Pelosok Desa Dilanjutkan Pada TA 2018 Ini, dan Mulai Dirasakan Rakyat

image_pdfsave PDFimage_printPrint this

Pemerataan pembangunan jalan di era Faida Muqiet, terus digenjot. Seiring waktu berjalan Jalan jalan pelosok Desa diutamakan untuk ditingkatkan. Hingga akhir 2018 jalan pelosok desa sudah mendekati 75 persen teraspal mulus.

Salah satunya yang sudah dimulai adalah kegiatan peningkatan jalan yang dikerjakan CV Rajendra Pratama Jaya Sabtu (15/09/2018) dari Desa Sumber Kalong menuju Desa / Kecamatan Kalisat mulai dirasakan warga.

Pengerjaan proyek peningkatan jalan dari Dana dari DAK-APBD 2018 dengan biaya Rp.4.825.004.826,95.
Jalan sepanjang 6000 meter dan lebar 4,50 meter ini meliputi empat Desa yaitu, Desa Sumber Kalong, Desa Sukoreno, Desa Patempuran, dan Desa Kalisat.
Dalam pelaksanaannya pengerjaan jalan ini dikawal dan diawasi oleh berbagai pihak termasuk Pengamat PU Bina Marga Wilayah Kalisat, sehingga pengerjaan proyek yang menghubungkan Kecamatan Kalisat dengan Sukowono ini tampak bagus dan mendapat tanggapan positif dari masyarakat.
“Jalan ini setiap hari saya lewati, dan baru kali ini menjadi mulus, setelah sekian lamanya bertahun -tahun melewati jalan rusak ini, sekarang jadi mulus dan bisa dirasakan betapa nyamannya lewat jalan
baru ini,” Kata Fawait (40), warga Desa Sumber Kalong.
Hal senada juga disampaikan Buhari (60), warga Desa Sukoreno ini menyampaikan terima atas dibangunnya jalan yang sudah bertahun-tahun rusak ini. “Alhamdulilah di Pemerintahan Ibu Bupati Faida, jalan ini jadi bagus dan mulus dan bisa dirasakan para pengguna jalan yang lewat jalur ini,” katanya.
Bupati Jember dr Hj Faida MMR, di halaman medsosnya mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat. Ada yang meminta jalan desa mereka diaspal tahun ini ada pula yang melaporkan titik titik jalan yang tidak pernah disentuh aspal selama ini.
Menurut Faida, perbaikan Infrastruktur jalan hotmix secara bertahap terus dia lakukan hingga pinggiran kota. Dia ambil contoh salah satunya pembangunan dan peningkatan Jalan Jatikoong – Gunung Gambir Kecamatan Sumberbaru yang dinanti-nanti rakyat ini.
“Semoga hasil-hasil pembangunan bisa merata dan dinikmati masyarakat luas. Semoga Allah SWT selalu meridhoi setiap langkah kita semua. Aamiin,” ujarnya di halaman fanspage nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.