PMI Tempati Kantor Baru, Tingkatkan Layanan Masyarakat

image_pdfsave PDFimage_printPrint this

Kantor Unit Donor Darah (UDD) PMI Cabang Jember yang sebelumnya beralamat di Jl. Dr. Soebandi Patrang Jember, mulai Senin (28/1/2019) resmi pindah di Jalan Srikoyo no. 115 Patrang Jember. Pindahnya kantor UDD PMI Jember ini sekaligus launching laboratorium canggih yang dimiliki PMI Jember, dimana untuk di Jawa Timur baru Surabaya dan Jember yang memilikinya.

“Alhamdulillah hari ini kita mengadakan soft opening kantor UDD PMI yang baru, sekaligus launching laboratorium darah yang canggih, canggih karena memiliki kemampuan lebih dibanding laboratorium sebelumnya, serta mampu menampung lebih banyak kantong darah, untuk Jawa Timur baru Surabaya dan Jember yang memilikinya,” ujar Ketua PMI Cabang Jember Zaenal Marzuki SH. MH.

Dengan  menempati kantor baru serta ditunjang adanya laboratorium Zaenal mengatakan, bahwa PMI Cabang Jember harus siap melayani masyarakat tidak hanya di Jember saja, akan tetapi juga mem back up PMI se wilayah Tapalkuda seperti Bondowoso, Situbondo, Probolinggo dan Banyuwangi.

Sementara Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR  yang meresmikan kantor baru UDD PMI Jember mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi upaya PMI Cabang Jember yang telah bisa mengambil langkah mandiri dengan membangun gedung serta memiliki laboratorium modern, ini menunjukkan kalau PMI Cabang Jember sudah sangat profesional dalam pengelolaan anggaran.

“Alhamdulillah gedung UDD PMI Jember yang megah ini sudah selesai dibangun. Kita sengaja mendorong PMI Jember agar mandiri, karena sejatinya untuk mewujudkan PMI lebih profesional dalam mengelola anggaran,” ungkap Faida di hadapan awak media seusai memantau ruangan dan laboratorium gedung baru UDD PMI Jember.

Faida juga menambahkan, adapun tolak ukur kedua keberhasilan PMI yaitu berkesinambungan dalam memenuhi kebutuhan darah dengan berbagai golongan darah. “Saya berpesan agar PMI Jember jangan sampai kekurangan stok darah, kalau perlu PMI Jember membantu PMI lain sebagai bentuk sinergi,” tegasnya.

“Pemkab juga akan mendukung PMI dalam mengelola Sekolah Luar Biasa (SLB) yang kini dalam pengelolaan PMI. Saat ini Pemkab Jember akan memberangkatkan umrah bagi relawan pendonor darah Jember yang sudah lebih seratus kali ikut aksi donor,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.