Program 2002 Rumah Bersubsidi MBR di Jember Lampaui Target

image_pdfsave PDFimage_printPrint this

Program 2002 Unit Rumah Bersubsidi untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kabupaten Jember, berhasil terlampaui.

Program ini merupakan inisiasi Bupati Jember dr. Faida MMR. tahun 2018. Target tersebut terlampaui, hingga 2071 unit rumah.

Hal ini terungkap dalam penutupan atau clossing program 2002 rumah bersubsidi murah yang dilaksanakan di Rumah Makan New Sari Utama Jember, Jumat (30/11/18)

Rumah yang menjadi tempat tinggal keluarga mesti mampu meningkatkan kebahagiaan dan kesejahteraan. Fasilitas yang memadai dan lingkungan penting untuk menjadi perhatian.

“Tapi, bagaimana ketika dihuni, rumah tersebut bisa meningkatkan kebahagiaan dan kesejahteraan orang orang yang menghuni,” kata Bupati Faida

Hidup sejahtera di suatu kota tidak cukup hanya memiliki rumah. Tapi, bagaimana tinggal di rumah tersebut dalam keadaan aman, tentram. Fasilitas berjalan lancar, seperti air tidak macet serta kompleksnya indah dan bersih.

Kehidupan seperti itu memerlukan lingkungan yang sehat. Kebersihan harus dijaga. “Masalah lingkungan adalah tanggung jawab bersama,” tuturnya.

Bupati berharap tahun depan bisa merealisasikan dengan jumlah yang lebih banyak, dengan target 3003 rumah.

Pemkab Jember akan memfasilitasi dengan pelayanan IMB tanpa tambahan biaya. Hanya pajak. Termasuk fasilitasi Badan Pertanahan Negara (BPN) dalam pelayanan pemenuhan sertifikat perumahan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.