6 Kecamatan di Jember Terdampak Gempa Situbondo, Dapur Ambruk hingga Tembok Menganga

image_pdfsave PDFimage_printPrint this

Gempa yang terjadi di lepas laut Jawa di utara Situbondo, membuat kerusakan rumah di sejumlah Kecamatan di Jember, Kamis (11/10/2018) pukul 01.45 WIB.

Ada enam Kecamatan terdampak. Antara lain di seluruh wilayah Kecamatan Arjasa. Data yang ada 1 rumah rusak berat milik Seniman/Suyanto di Dusun Gading RT 5 R W 4 Desa Darsono, Kecamatan Arjasa, dan Kantor Mapolsek Arjasa rusak ringan tepatnya di ruangan intel

Tidak ada korban meninggal atau luka – luka di Jember. Namun kerusakan terjadi di sejumlah rumah warga dan terus didata. Data lain di Kecamatan Sukorambi.
Rumah milik Syaiful Fadil, RT 01/01 Dusun Manggis Desa/Kecamatana Sukorambi, dapurnya ambruk. Lalu rumah milik Krisna (20) alamat sama rumah rusak berat. Kemudian rumah rusak menimpa Pak Agus Ahmad, di RT 2 RW 7 Dusun Curahdami, Desa/Kecamatan Sukorambi, rumah Bu Sakmina di RT 04 RW 10 Plalangan Dusum Gendir Desa Klungkung, Sukorambi.

Rumah lain milik Dullah, RT 1 RW 13 Durjo, Desa Karangpring, Sukorambi, rumah Zaenal di RT 03/05 Dusun Botosari Dukuhmencek, Sukorambi, rumah Holif di RT 03 RW 08 Dusun Curadami Desa Sukorambi, dan rumah Mina di RT. 02/02 Dusun Manggis Desa Sukorambi.
Di lokasi lain di Dusun Kemiri Songo, Desa Mumbulsari, menimpa sebuah rumah milik Bagimin, hingga rusak ringan.Tembok retak dan dapur ambruk.
Di Kecamatan Kaliwates ada 2 rumah ruaak berat dan 7 rumah rusak ringan di RT 2 RW 9 Kelurahan Kebon Agung, di Rt 3 RW 9 1 rumah rusak berat, 1 rumah rusak ringan di RT 2 RW 8, dan sebuah musalla rusak ringan di RT q RW 8.
Humas Pemkab Jember Agus Herwan, sekaligus Camat Arjasa membenarkan laporan dan segera mengkoordinasikan dengan aparat terkait baik Babinsa, Koramil, Polsek dan BPBD untuk mendata dan sekaligus melakukan kegiatan sosial perbaikan rumah warga yang rusak.
Untuk di Kecamatan Patrang di Desa Banjar Sengon gempa juga merusak rumah milik Holis di RT 3 RW 1, tembok belakang jebol,dinding rumah retak,kerugian materi ditaksir Rp 20 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.