Cukup Bayar Rp 35 Ribu, Masyarakat Bisa Nikmati 3 Titik Paket Wisata Pantai atau Wisata Agro

image_pdfsave PDFimage_printPrint this

Peringatan Hari Perhubungan Nasional, Dinas Perhubungan Pemkab Jember menggelar berbagai kegiatan. Puncaknya, Minggu (14/10/2018) di Alun-alun Jember bareng Car Free Day, Dishub meluncurkan Bus Kota Wisata untuk masyarakat.

Selain peluncuran bus wisata, Sekda Ir. Mirfano, Sekda Pemkab Jember yang membuka acara juga meninjau berbagai pameran transportasi dan aneka lomba.

Kegiatan hari ini merupakan puncak dari rangkaian memperingati Hari Perhubungan Nasional sejak 17 September lalu. Dinas Perhubungan ini meluncurkan Bus Kota Wisata, dimana Dishub dengan kendaraan bus perintisnya menawarkan kepada masyarakat paket wisata yang murah dan terjangkau,” ujar Mirfano didampingi plt. Kepala Dishub Slamet Sugianto.
Tiga paket wisata ditawarkan oleh Dishub.Masyarakat cukup membayar 35 ribu rupiah, dan akan menikmati 3 tempat wisata di antaranya berkunjung ke home industri dan melihat kampung nelayan di Kecamatan Puger.
Di sini wisatawan akan diajak melihat secara langsung proses pembuatan terasi, pengasapan ikan pari, kuliner lobster serta keindahan pantai Puger, Pantai Watu Ulo dan Pantai Payangan.
“Cukup bayar 35 ribu rupiah sudah bisa menikmati paket wisata tiga tempat termasuk tiket tetapi tidak termasuk konsumsi. Selain paket wisata pantai, juga ada paket wisata Agro di Ledokombo, dan Sumberjambe. Wisatawan akan diajak menikmati pemandangan dan juga kesenian khas can macanan kaduk, dan mengunjungi sentra batik Sumberjambe,” tambah Mirfano.
Mirfano menyampaikan jika masyarakat ingin menikmati paket wisata yang ditawarkan Dishub bisa langsung ke Kantor Dishub atau ke Terminal Tawangalun.
“Paket wisata ini ada setiap hari, untuk informasi lebih lengkapnya bisa langsung ke Terminal Tawangalun atau ke Kantor Dinas Perhubungan,” pungkas Mirfano.
Peringatan Hari Perhubungan Nasional ini juga dihadiri oleh Kasatlantas Polres Jember beserta jajarannya serta beberapa kepala OPD.
Selain itu Dishub Jember juga melaunching komunitas pembersih rambu, komunitas yang beranggotakan 20 orang dari club BMK yang bertugas membersihkan rambu-rambu lalu lintas yang ada di pusat kota, agar terlihat jelas dan terawat tiap hari Minggu. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.