Indonesia Flying Club dan Faida Rintis Ide Pesawat Emergency

image_pdfsave PDFimage_printPrint this

Indonesia Flying Club (IFC) mendukung Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR dalam memobilisasi dan mengembangkan olahraga dirgantara di Jember

Demikian ditegaskan Ketua Indonesia Flaying Club Sigit Samsu, saat audiensi dengan Bupati Faida di Pendapa Wahyawibawagraha, Rabu (28/11/2018).

“Kita harap Bupati tetap membantu fasilitas mobilisasi dan pengembangan olahraga dirgantara di Jember melalui Indonesia Flying Club dengan memanfaatkan fasilitas Bandara Notohadinegoro,” kata Sigit.

Katanya, hal itu akan segera terwujud dan tinggal menunggu tanggal pelaksanaan saja.

Indonesia Flaying Club,  juga bisa membantu mobilitas kegiatan Bupati dan memberi contoh perjalanan Jember ke Surabaya bisa dipercepat dengan menggunakan pesawat milik Indonesia Flying Club.

Sebenarnya ide Bupati terutama  Aeromedical evacuation.  “Jika ada orang sakit atau ada bencana, bagaimana bisa cepat sampai, dan yang cepat ditangani melalui udara itu bisa memungkinkan atau tidak,” jelasnya.

Ikhtiar itu akan diupayakan sebaik – baiknya oleh Indonesia Flying Club yang merupakan perkumpulan penerbangan Indonesia dengan banyak kegiatan penerbangan ke berbagai kota.

Klub ini memiliki beberapa pesawat ringan, bersayap tetap maupun putar. Ada helicopter, ada juga pesawat.

Klub ini sudah tersebar di beberapa kota tetapi di Jember belum ada.
DI dalam klub ini juga memiliki kegiatan melatih penerbangan kepada para peserta yang mengikuti Indonesia Flying Club.

Dalam pertemuan itu terungkap bupati berharap tahun depan Indonesia Flying Club mempunyai kegiatan atau berpartisipasi pada kegiatan di Jember.
Di akhir pertemuan dengan Bupati, Indonesia Flying Club memberikan album foto kegiatan 28 Oktober 2018 kepada Bupati Jember.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.