Kapolres Jember Resmikan Taman Lalu Lintas, Beri Edukasi Anak Tertib Lantas Sejak Dini Usia

image_pdfsave PDFimage_printPrint this

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) lalu lintas ke – 63, Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH., S.I.K., MH, Jumat (28/9/2018), meresmikan Taman Lalu Lintas.

Taman lalu lintas ini dimaksudkan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak mulai dari Taman Kanak Kanak (TK) dan anak Sekolah Dasar (SD) agar sejak dini memahami tertib berlalu lintas.

Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo usai meresmikan di area Kantor Satlantas setempat mengatakan, “Di sini terdapat marka-marka jalan, rambu-rambu lalu lintas, lampu merah, kuning, hijau, dan Kemudian ada garis putus-putus, garis lurus, rambu-rambu satu arah, tanda P coret, S coret, hal ini agar anak-anak mendapatkan pelajaran tentang lalu lintas,” katanya.

Dengan begitu, anak anak nantinya bisa memberikan himbauan kepada orang tuanya seandainya melakukan pelanggaran. “Diharapkan orang tuanya lebih malu ketika anaknya yang menegur sendiri, karena anaknya lebih tahu dan lebih paham tentang peraturan lalulintas,” harapnya.
Taman lalulintas di area satuan lalu lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres ) Jember ini juga bisa menjadi tempat rekreasi yang edukatif bagi anak-anak, ada petugas polisi lalu lintas yang akan memberikan pelajaran saat anak-anak itu tiba berkunjung wisata edukasi di taman lantas.
Dengan semangat promoter, Polisi ingin lebih profesional, modern, dan angka kecelakaan dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas menurun.
“Karena kecelakaan diawali dari pelanggaran lalulintas, dengan mengetahui rambu-rambu lalulintas, diharapkan bisa menekan angka kecelakaan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.