Peringati HDI, Faida Tegaskan Jember Kota Inklusi

image_pdfsave PDFimage_printPrint this

Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) setiap 1 Desember diperingati Pemerintah Kabupaten Jember untuk mengejar predikat Kota Ramah Difabel.

Bahkan, momentum ini kian mengukuhkan Kabupaten Jember sebagai kota yang semakin ramah kepada kaum disabilitas, sehingga kota yang juga disebut sebagai kita Karnaval Indonesia ini menjadi kota yang semakin Inklusi.

“Hari ini Jember memperingati Hari Disabilitas Internasional, dan peringatan ini bukan peringatan biasa, karena hari ini pemkab menunjukkan komitmennya sesuai dengan yang di anjurkan oleh pemerintah pusat, dimana hak kaum difabel sejajar dengan warga lainnya, dan ini yang menjadikan Jember kota peduli Inklusi,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR, Sabtu (1/12/2018) usai melepas peserta jalan santai khusus kaum disabilitas.

Faida, menambahkan komitmen terhadap memberikan hak yang sama terhadap kaum difabel dengan warga lainnya bisa dilihat dari akses layanan publik yang menyediakan jalur khusus untuk kaum difabel, seperti di isntansi, tempat ibadah maupun perusahaan.

“Komitmen Jember sebagai kota Inklusi, bisa kita lihat dan kita rasakan terutama di beberapa tempat ibadah, perkantoran dan instansi instansi sudah mulai memberikan akses masuk untuk kaum difabel, ini yang perlu kita apresiasi,” tambah Bupati.

Bupati menegaskan kembali, Pemkab Jember akan memberikan penghargaan setinggi tingginya kepada perusahaan dan instansi swasta yang telah memberikan hak yang sama bagi kaum difabel dengan warga lainnya menjadi bagian di perusahaannya.

“Pemkab Jember akan memberikan penghargaan kepada instansi dan perusahaan yang telah peduli dengan memberikan hak yang sama seperti warga lainnya kepada kaum difabel, ini yang akan kita apresiasi,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.