Prof Ojat Rektor UT : Bupati Jember Faida Inspiratif dan Layak Meraih Penghargaan!

image_pdfsave PDFimage_printPrint this

Bupati Jember dr Hj Faida, MMR, pada 2018 ini meraih penghargaan prestisius dari Unversitas Terbuka (UT) Pusat yang diserahkan langsung di Kantor Pusat UT di Tangerang Selatan, Banten, Selasa (6/11/2018).lah

Penghargaan ini diterima dengan berbagai penilaian dan alasan  mendasar serta prinsip yang dilakukan Universitas Terbuka.

Adalah Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. – Rektor Universitas Terbuka Pusat – menegaskan sangat berterima kasih kepada Bupati Jember dr Hj Faida, MMR karena ada 846 mahasiswa di Jember  dibantu biaya kuliahnya.

Tak hanya itu, biaya hidup mahasiswa UT Jember juga dibantu Pemerintah Kabupaten atas kebijakan Bupati Jember dr Hj Faida.

Seperti yang pernah disampaikan  Faida, seluruh biaya perkuliahan mahasiswa UT penerima beasiswa ditanggung Pemkab Jember serta biaya hidup yang mencapai Rp 750 ribu setiap bulannya.

Kata Prof. Ojat, bupati seperti Faida ini yang menginspirasi. Tentu, karena memiliki konsen yang sangat baik untuk kemajuan sumber daya manusia (SDM), khususnya warga di Jember.

Selain itu, dia menilai kebijakan pro rakyat Bupati Faida, ikut membantu program pemerintah  meningkatkan jumlah mahasiswa. “Ini suatu hal yang sangat baik, suatu contoh sangat baik untuk dunia pendidikan,” ujarnya..

Hal itulah yang semakin membuat dia mantab memberi penghargaan pada Bupati Jember dr Hj Faida, karena sejak menjabat di  2016, Kabupaten Jember telah memberi beasiswa terbanyak bagi mahasiswa  UT Jember.

“Apa yang dilakukan Pemkab Jember ini diharapkan bisa jadi contoh bagi pemerintah kabupaten lainnya,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.