Program Inisiasi Faida, Bangun Rumah Bersubsidi Capai Target

image_pdfsave PDFimage_printPrint this

Program 2002 Unit Rumah Bersubsidi untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kabupaten Jember, berhasil terlampaui.

Program inisiasi Bupati Jember dr. Faida MMR tahun 2018 melampuai target yakni mencapai 2071 unit rumah.

Demikian terungkap dalam penutupan atau clossing program 2002 rumah bersubsidi murah yang dilaksanakan di Rumah Makan New Sari Utama Jember, Jumat (30/11/2018).

Rumah yang menjadi tempat tinggal keluarga mesti mampu meningkatkan kebahagiaan dan kesejahteraan. Fasilitas yang memadai dan lingkungan penting untuk menjadi perhatian.

Kepala Kantor Pertanahan Nasional Kabupaten Jember, Didik Bangun Restu Aji SH. menerangkan, target 2002 rumah merupakan target dari Bupati Faida.

Per 28 November 2018 berhasil terealisasi sebanyak 2071 unit rumah bersubsidi, dengan total realisasi sebesar Rp 224 miliar.

Pengembang yang berpartisipasi dalam program ini sebanyak 40 developer dengan 52 unit proyek perumahan.

“Kegiatan ini juga memberikan efek kepada penyerapan tenaga kerja, menimbulkan peningkatan ekonomi, seperti penyediaan bahan bangunan,” terang Didik.

Uang pembelanjaan bahan bangunan disebar di wilayah Jember. Seperti penggunaan genteng beton dari Kecamatan Wuluhan, bata merah dari Kecamatan Pakusari, pasir dari Kelurahan Wirolegi Sumbersari.

Kayu berasal dari Kecamatan Sukowono, Semen Puger, triplek dari Kecamatan Bangsalsari, cat tembok dari Kecamatan Balung, dan tenaga kerja berasal dari Kecamatan Mumbulsari dan sekitarnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.