Toko Kain Barat Mall Matahari Dept Store Terbakar, 10 Menit Api Dipadamkan, Korban Jiwa Nihil

image_pdfsave PDFimage_printPrint this

Toko ”Kalisari ” di Jalan Untung Suropati Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember tepatnya di sisi barat Mall Matahari Jember, Rabu (7/11/2018) pukul 22.45 WIB terbakar.

Kebakaran toko konfeksi dan mainan anak – anak ini tidak sampai melalap habis seluruh isi toko, menyusul dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) BPBD segara datang memadamkan api.

Sepuluh menit kemudiam api bisa dikendalikan.

Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH datang ke lokasi. Menurutnya kebakaran diketahui saat warga sekitar melihat asap. Mereka bereaksi cepat memadamkan api dengan alat seadanya dan menelpon Polsek serta Damkar.
”Tak lama 2 mobil PMK sudah datang dan hanya 10 menit api dapat dikendalikan unit mobil pemadam. Praktis hanya satu damkar beroperasi, unit satunya sudah tidak diperlukan,” ujarnya.
Penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan. ”Ini masih baru saja dipadamkan, dan kita belum olah TKP. Soal kerugian masih kita data bersama korban dan belum bisa mengestimasi,” lanjutnya.
Kusworo, memprediksi kebakaran diduga korsleting listrik, apalagi toko dalam keadaan ditinggal pemiliknya, tertutup dari luar.
”Setelah api sudah padam, kami lakukan penyelidikan. Barilah kita cari penyebab kebaran, dan estimasi kerugian. Korban jiwa nihil,” terangnya.
Pemilik Toko, Candra, mengaku sedang tidak ada di tempat. “Saat kebakaran saya tahunya dari para tetangga,” akunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.