Wali Kota Probolinggo Cek Langsung Test CPNS Kota di Jember

image_pdfsave PDFimage_printPrint this

Wali Kota Probolinggo Hj. Rukmini Buchori SH, Minggu (11/11/2018) datang  ke Jember untuk memantau langsung  test CPNS Kota Probolinggo yang digelar di Gedung Balai Serba Guna Kaliwates Jember.

Kedatangan Wali Kota di Jember disambut  Sekretaris Daerah  Ir. Mirfano, Panselda Kota Probolinggo dan Panselda Kabupaten Jember dan Panselnas Regional II Jatim.

“Kedatangan kami ke Jember untuk memantau langsung pelaksanaan CPNS Kota Probolinggo,   oleh panitia pusat pelaksanaanya  digelar di Jember. Alhamdulillah, semua berjalan lancar, dan pihak Pemkab Jember bersama dengan Panselnas menyiapkan segala sesuatunya dengan baik, seperti petugas kesehatan, keamanan dan fasilitas lain. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Jember,” ujar  Rukmini Buchori SH.

Test CPNS Kota Probolinggo  diikuti  792 peserta yang dibagi 4 sesi hanya sehari pelaksanaan. Sedangkan formasi PNS yang dibutuhkan Pemkot Probolinggo adalah 124 pegawai.

“Alhamdulillah selama pelaksanaan tidak ada kendala, semua disiapkan dengan baik oleh Panitia, hanya dari absensi yang kami lihat ada 40 peserta yang tidak hadir,” ujarnya.

Sekda Pemkab Jember Ir. Mirfano  mendampingi Wali Kota memantau peserta test CPNS mengatakan bahwa, keterlibatan Pemkab Jember dalam test CPNS 2018 tidak hanya pada pelaksanaan test CPNS Jember saja, akan tetapi juga 5 kabupaten lainnya yang pelaksanaanya oleh panitia pusat digelar di Jember, termasuk Kota Probolinggo.

“Jember kebetulan sebagai tuan rumah pelaksanaan test CPNS 2018 untuk untuk wilayah tapal kuda, dimana ada 5 kabupaten termasuk Kota Provolinggo, sudah menjagi tugas dan tanggung jawab pemkab Jember untuk menyiapkan segala fasilitas dan kelancaran test CPNS, Alhamdulillah sejauh ini tidak ada hambatan, mudah-mudahan sampai akhir nanti tetap lancar,” ujar Mirfano.

Test CPNS 2018  di Jember  akan berakhir 4 hari lagi, dan Kabupaten terakhir  adalah Kabupaten Situbondo. “Untuk Situbondo 4.000 – 5.000 lebih jadi butuh 4 hari dalam pelaksanaannya nanti,” pungkas Mirfano. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.